Kamis, 23 Februari 2017

Membuat suara knalpot racing rx king kembali ngencring

Membuat suara knalpot racing rx king kembali ngencring


Setelah berbulan-bulan digunakan, tentunya knalpot racing rx king akan mengalami perubahan dari segi suara. Memang tidak terlalu terasa mengganggu, tetapi sedikit terasa kurang nyaman didengar.

Terlebih lagi jika sobat sudah paham betul bagaimana suara knalpotracing rx king pada saat pertama kali dipasang. Setelah digunakan secara terus menerus maka knalpot akan terasa sedikit lebih "cempreng" dari pada saat pertama kali membeli. Hal ini sangat wajar, mengingat knalpot merupakan salah satu faktor penghasil suara indah pada sepeda motor.

0822 6650 9525 kanlpot racing rx king
0822 6650 9525 kanlpot racing rx king


Apalagi sepeda motor tersebut adalah sepeda motor jenis 2 tak seperti RX King atau Kawasaki Ninja. Jika menggunakan knalpot racing, ada komponen di dalamnya yang dalam waktu tertentu harus kita ganti atau tambahkan.

Dan yang harus sering kita ganti atau tambahkan di dalam knalpot racing rx king adalah Glass Wool yang biasa di sebut Gasbul oleh sebagian besar orang. Ada kalanya jika suara knalpot sudah tidak bergerincing alias "ngencring" sebaiknya kita ganti Glasswool pada bagian Silencer.

Sebaiknya menggunakan Glasswool (Gasbul red.) sesuai dengan merk knalpotnya jika ada. Semakin besar pabrikan sparepart motor misalkan saja knalpot, tentu saja akan membuat produk aksesoris di dalam knalpot itu sendiri untuk kebutuhan konsumennya.


Kebetulan abbemotor  menggunakan knalpot merk R9, sehingga penulis lebih memilih menggunakan Glasswool (Gasbul) dengan merk serupa. Jadi bagi sobat yang ingin membuat suara knalpot kembali ngencring sebaiknya memeriksa kondisi fisik Knalpot dan Glasswool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar